Rabu, 02 Juni 2010

Bangladesh Tutup Facebook

Sejak adanya lomba menggambar karikatur Nabi Muhammad saw di situs jejaring sosial yang sudah tidak asing lagi bagi kita yaitu facebook membuat sejumlah negara islam marah dan mengecam facebook. Salah satu negara yang sudah menutup facebook adalah Pakistan dan baru baru ini dikabarkan bahwa Negara Bangladesh pun telah menutup facebook.


Akses ke situs tersebut pun diblokir untuk sementara dan akan dibuka kembali jika sudah tidak menghina. Ternyata, tidak hanya dikarenakan lomba menggambar Nabi Muhammad saw di facebook tapi juga karena beberapa link di facebook berisi gambar-gambar yang menghina sejumlah pemimpin Bangladesh. Salah satunya adalah Sheikh Mujibur Rahman.

Gerakan Islam Bangladesh (IMB) meneriakkan slogan-slogan memprotes kompetisi karikatur Nabi Muhammad di jaringan situs sosial facebook. Sementara di Negara Pakistan yang menjadi
negara pertama yang memblokir akses facebook sebelumnya juga telah memblokir situs Youtube dan 1.200 situs situs lainnya yang telah dianggap menghina umat muslim sedunia.

Meskipun para facebooker mengeluhkan tindakan tersebut tetapi tetap saja pemerintah meneruskan tindakannya dan tidak akan berhenti sampai situs facebook berhenti menghina Nabi umat muslim dan para pemimpin negara mereka.

hmm....kira kira kapan ya Indonesia mau nutup?hehehe soalnya kan Indonesia merupakan Negara dengan penduduk islam terbanyak di dunia..Apakah anda setuju jika facebook di tutup?hayoo..

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates