Minggu, 30 Mei 2010

Ja'im Banget sih Lo..

“Woi!!!” teriak Bimbim pada Andi.”Hah?apaan sih?”sahutnya dengan nada agak jengkel, soalnya dia lagi sibuk baca buku pelajarannya.
“Ah, lo nie belajar mulu’! Tumben?Sejak kapan lo jadi suka belajar,bro?”Tanya Bimbim.
“Alah, lo banyak omong sih! Tadi lo manggil gue kenapa?”
“Itu lo, ada ade’ kelas yang cakep banget!Lo tertarik ga’?Ntar biar gua salamin”
“Gua g’ butuh yang begituan! Lo kan tau gua udah punya banyak”
“Sok lu! Oh…gua tau pasti lo lagi jual mahal kan! Dasar Mr JM! Nanti kalo gua jadian ama dia lo jangan iri ya!”
“Capek deh …”
“Yaudah, gua balik ke kelas dulu yah!”
Andi tidak menyahut dan langsung
menatap bukunya lagi dengan serius.
“Hehehehe…dia ga’ tau apa ya yang gua pelototin tuh bukan pelajaran! Tapi foto ade’ kelas yang tadi dia bilang tuh! Dasar idiot! Gua kan tadi sok aja jual mahal”
Sorenya di rumah Andi lagi ada acara makan-makan. Maklum, mamanya si Andi abis beli kulkas baru. Andi aja bingung, masa’ Cuma beli kulkas aja di rayain sih.
“Udah kamu main aja sana! Mama nih sekalian arisan jadi kalau dapat nanti kamu mama beliin laptop deh”Kata mamanya si Andi dengan nada mengusir
“Andi pergi ke rumah Raka aja deh!”Jawab Andi seraya mengegas motor Ninjanya.
Padahal tuh dia g’ ke rumak Raka lo!Tapi dia kerumah Ani terus kerumahnya Laura abis itu ke rumahnya Gendis dan terakhir baru dia kerumahnya Raka.
“Ah,yang penting kan sempet juga kerumahnya Raka.Prioritas gua kan kerumah ‘para’ cewek-cewek gua dulu”
Di jalan Andi ngebut kayak kesurupan aja soalnya si Andi itu emang di julukin si MR.JM yang selalu cool jadi kalau di sekolah dia belagak cool gitu. Misalnya, dia kalau naik motor di sekolah pelan banget kayak bekecot biar dikira anak baik gitu tapi sebenarnya cita-citanya si Andi tuh mau jadi Pembalap Motor terkenal .So, wajar kalau dia tak bisa menahan hasratnya untuk ngebut dijalanan. Walaupun dia harus nanggung resikonya. Hah?Resiko apaan? Ya ini nih…
Di tengah jalan yang sepi banget, lewatlah seorang cewek manis dengan membawa kresek(mungkin abis belanja) dan menyebrangi jalan itu dengan santai tanpa melihat si MR.JM lagi balapan sama angin.
Pasti tau kan yang terjadi?
Tabrakan?
Ya nggaklah….Orang si Andi itu jago banget balapannya! Semut aja mungkin di liatnya kali ya?
Ckiitttitititi….Terdengar bunyi decitan akibat gesekan roda motor Andi dan aspal.
“Ahhhhh”
“ Oh…sory ya..lo ga’ papa?”Tanya Andi yang langsung turun dan membantu si cewek itu berdiri
“Iya..ga’ papa kok cuman keseleo dikit, kak”Jawab si cewek itu
“Mmmm…yaudah kalo gitu gua antar ya?”Tawar Andi dengan gaya sok cool
“G’ ngerepotin kha kak?”Tanya si cewek agak ragu
“Ngerepotin?Khan yang salah kan gua jadi gua harus tanggungjawab dong”Kata Andi meyakinkan
Si cewek pun mengangguk. Kemudian Andi membopong si Cewek itu ke atas motornya.
Dalam perjalanan Andi memelankan motornya agar dibilang cool gitu loh!tapi Si Andi malah lupa kalo dia harus ke rumah para ceweknya itu.Berhubung si cewek itu imut banget dan ternyata dia itu si adek kelas yang ditaksir Andi jadi dia g’ jadi kerumah cewek-ceweknya itu.
“Berhenti kak!”
“Kenapa?”
“Itu didepan rumah saya jadi saya turun aja di sini”
“Oh iya deh…Oh iya, kamu sekolah di SMA Harapan 3 kelas 1-IIV ya?”
“Kok kakak tau sih?”
“Gua kan sekolah disitu..and nama gua Andi nama lo sapa?”
“Nama saya Intan kak”
Sambil manggut manggut si Andi tersenyum sok cool lagi dan dia pamit pulang sama si Intan dengan melambaikan tangannya…walaupun malam itu dia seneng banget ketemu cewek cakep, dia harus siap-siap ngadepin para cewek-ceweknya yang lagi nunggu si Andi. Ehhh.. yang ditunggu malah langsung ngeloyor pulang sambil senyum-senyum sendiri.
“Bro, lo tadi malam udah kerumahnya G.A.L(Gendis, Ani, Laura) belon?” Tanya Bimbim
Astagfirullahalazim…teriak Andi dalam hati, soalnya dia memang lupa beneran.Tapi, untuk mempertahankan gelar MR. JMnya dia harus tetap cool.
“Emm…Gu..gua tadi malam belajar n ga’ sempat nemuin mereka. Lagian gua udah sms kok”
“Wah…wah…wah..pengertian banget cewek lo tuh”Puji Bimbim sambil geleng-geleng kepala
“Yaiyalah,”
Bimbimpun cabut dari situ. Katanya sih mau makan di kantin ama gebetannya. Andi yang gelisah karna mikirin si Intan terus dari tadi malampun juga cabut buat nyari si Intan. Niatnya sih mau ngajak Intan “Dinner” di Café kesenengannya biar di bilang romantis gitu.
“Eh..liat Intan ngga’?”Tanyanya ama temen sekelas Intan.
“Kalo mo tau harus bayar dulu bos”Jawab si adek kelas.
“Waw..lo kecil-kecil preman juga ya, Nih goceng buat lo.”
“Intan ke kantin tuh!”
Tanpa basa-basi lagi si Andi langsung lari bagaikan angin. Sesampainya di kantin dia ngeliat Intan duduk sambil makan bakso sendirian.Sebelum nyamperin Intan si Andi pake parfum dulu dong biar tetep wangi n cool. Tapi begitu Andi mo nyamperin si Intan ternyata sudah ada yang ngeduluin dia.
“Dasar Bimbim kunyuk!”Umpat Andi kesal.
Niatnya pun ga’ kesampean. Tapi namanya juga Andi, ga’ bakal menyerah kale’. Andi pun langsung nyamperin si Bimbim dan tiba-tiba……
“Kurang asam lu Bim!”
“Kalo kurang asem tambahin garam aja!”
“Gua serius tau”(Seh…gayanya bos macam di pelem-pelem)
“Ntar dulu dong sob, kita bicarain dengan baek-baek aja”
“Bacot lo aja yang gede nyali lo ciut. Beraninya main belakang aja lo. Temen macam apa sih lo?”
“Lo ngomong ato bekumur sih? Apa sih maksud lo?Maen belakang?Emang kita pacaran terus gue selingkuh?GAY dong gue?”
“Hah??Lo tuh idiot banget sih!”
“Apa lo bilang??Jangan pernah panggil gue….”
“Apa Idiot?”
Karena g’ tahan lagi di hina-hina ampe’ dibilangin Idiot Bimbimpun meledakkan amarahnya. Dan dia pun menarik kerah baju Andi dengan kuat.
“Pukul aja gue! So, Do you think I will be afraid?”
“Udahlah Bim kita pergi aja dari sini”ajak Intan.
Bimbim dan Intan meninggalkan Andi sendirian. Malangnya si Andi itu, sudah berantem ama sahabat sendiri eh dikelas…..
Begitu sampe’ di kelas sudah ada si Gendis berdiri dengan muka garangnya.
“Ada apa dis?”Tanya Andi berusaha menyembunyikan ketakutannya
“Lo tadi malam kemana?Lo kan udah janji bakal datang kerumah gua?”
“Oh…sory ya soalnya tadi malam nyokap gua sakit jadi gua harus nemenin dia”
Perkataan Andi yang lembut banget n dengan tampang polosnya itu membuat hati Gendis luluh(Namanya juga cewek).Perlahan lahan si Gendis tersenyum dan hilanglah semua kejengkelannya.
“Mmmm…ndi’ gua minta maaf soalnya gua udah buruk sangka ama lo”
“No problem”
“Lo baek banget sih…”
Gendis yang tadinya marah marah malah megang tangan Andi n ngajak Andi ke kantin buat makan. Andi yang udah terlanjur jengkel ke kantin menolak Gendis dengan halus banget sehingga Gendis ga’ bisa ngomong apa-apa.
“Ya udah deh!Mmmm..ndi’ gimana kalo’ kita dinner nanti malam?Gua dapat voucher gratis nih”Tawar Gendis dan nyerahin dua lembar voucher pada Andi
“Mmmmmmm….gimana yah?...Iya deh..”Jawab Andi walaupun agak jaim dikit diapun mengambil kartu itu.
“Lo jemput gue jam 7 ya”
“Ok”
Kringgg……Bel pun berbunyi membuat Andi kelabakan soalnya ada pelajaran Bu Mina si Killer Teacher yang hari ini lagi ada ulangan.
“Gua kekelas gua ya…See u tonight”
Sepulang sekolah Andi sms 2 ceweknya juga dengan alasan yang sama dan jawabannya pun sama kayak gendis juga. Abis itu si Andi juga sms Intan. Lho? Dapet dari mana ya si Andi padahal khan Intan g’ pernah ngasih no hapenya..Oh…ternyata dia ngambil nomornya si Intan dari hapenya Bimbim diam-diam. Wah..wah…wah ini namanya niat gagal tangan pun bertindak. Andi sms Intan mau ngajak si Intan dinner bareng pake’ voucher dari Gendis n ga’ tau kenapa si Intan mau aja di ajak Andi tanpa basa basi. Rencananya sih si Andi mau bilang kalau Bokapnya operasi jantung. Dasar….
“ Halo, dis gua ga’ bisa Dinner ama lo soalnya bokap gua operasi jantung”
“Hah?Operasi?...kok bisa sih”
“ Ya gua g’ tau mungkin karena bokap gua udah tua kali’”Jawab Andi asal
“ Walaupun gua kecewa tapi buat lo gue rela kok”
“ Thank’s ya”
Tututututututttt…..
“Lho ndi’, kamu kok wangi banget sih?Mau kemana?”
“Ah ini urusan anak muda mam”
“Kalo gitu nanti kalo pulang bawain martabak ya”
“Beres”
Dengan hati riang Andi berangkat sambil ngebut lagi.Dan sambil nyanyi-nyanyi di jalan mungkin karena Andi baru pertama kali suka ama adek kelas. Cewek-cewek Andi kan pada duduk di kelas 11 sama kayak dia juga. Lagian yang nembak itu bukan Andi lho tapi mereka sendiri yang ngomong langsung. Pede banget ya?..
“Hai Tan, udah lama nunggu?”
“Oh ngga’ kok. Saya juga barusan sampe’”
“Tan gua kesini mau ngomong sesuatu yang penting banget”
“Intan juga mau ngomong sesuatu ama kakak”
“Mmmm…bagusnya siapa yang ngomong duluan ya?”
“Gimana kalo kakak aja yang duluan? Soalnya kakak kan cowok”
“Ok kalo gitu…Mmmm…Gua tau kalo kita baru kenal kan kemaren tapi kok gua ngerasa ada yang laen ama hati gua.Lo mau tau apa?”
“Emang kenapa kak?”
“Gua suka ama lo, Lo mau ga’ jadi pacar gua?”
“Sory kak, aku juga mau ngomong kalo aku juga baru aja jadian”
“ Hah?ama siapa”
“Ama gue!”
Tiba tiba sesosok pria berpakaian rapi n macho menghampiri mereka.
“Bimbim?Lo kok…Lo ama dia..??”
“Sory ya gua g’ bilang ama lo soalnya gua juga baru jadian kemaren pas di kantin.Ndi’ gue juga udah maapin lo kok soal yang kemaren tenang aja bro”
Betapa hancurnya hati Andi. Seumur umur dia g’ pernah ditolak cewek malahan mereka yang ngejar ngejar Andi setengah mati. Eh ini malah sahabatnya sendiri ngerebut orang yang dia suka.So pasti Andi langsung bete’ ama bimbim n ga’ tau lagi harus ngomong apa.
“Ndi’, gua punya kabar baik n kabar buruk buat elo. Lo mau gua nyeritain yang mana dulu?”
“Terserah elu lah”Jawab Andi yang lagi bete’ , jengkel n malu
“Ok, Kabar baiknya ternyata si G.A.L itu best friend”
“ So?”
“ N kabar buruknya mungkin bakal bikin lo g’ bakal di juluki si Mr. JM lagi.Lo mo tau ga’ ternyata si Gendis ngajak Ani n Laura datang kesini karna g’ ada lo.So……..mereka lagi ada dibelakang lu sekarang”
“APAAAAAAAAA????”

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates