Sabtu, 29 Mei 2010

Barang itu ada kok!

Tiap hari aku sibuk dikelilingi pekerjaanku sebagai pelajar. Ya, tentu saja belajar. Dan tanpa terasa kamarku begitu berantakan dan tidak teratur lagi bagaikan kapal pecah tanpa nahkoda. Bahkan Mamaku sudah berulang kali memperingatkanku sampai aku di omelin habis habisan. Tapi tetap saja tidak ada mood sama sekali untuk melakukan itu karena aku terlalu sibuk belajar dan bermalas-malasan.

Hingga pada suatu ketika mood ku datang untuk membereskan kamar tidurku. Mulai kusimpun buku buku diatas meja belajar ku yang tiap hari selalu bertengger di tempat yang sama. Sampai aku menemukan beberapa buku tulis kosong yang berserakan. Aku pun kaget karena kupikir tidak ada lagi buku tulis kosong yang ada. Rupanya masih banyak. Aku pun menyesal karena malas mencari dan lebih memilih membeli buku baru hanya untuk dibuat cekeran matematika. Bukankah ini juga pernah terjadi kepada anda?

Dalam hidup ini kita sering menyia nyiakan sesuatu. Seperti halnya buku dan barang barang lain. Dan ketika kita menyadari bahwa barang barang tersebut masih ada tapi kita sudah terlanjur membeli yang baru maka kita sendiri pun bingung untuk apa lagi buku ini. Akhirnya anda pun menyimpan kembali buku itu dan begitu seterusnya. Begitu banyak barang yang bertumpuk di rumah anda. Tapi tidak pernah anda pakai ataupun bahkan
anda sentuh.

Tapi kita tidak bisa menyalahkan diri sendiri karena hanya akan membuang buang waktu saja jika kita harus mencari dan mengobrak abrik rumah kita. Contohnya saja kancing baju saya lepas dan kancingnya jatuh ke parit. Maka saya pun mencari dirumah saya karena saya pikir saya masih punya beberapa. Setelah 1 jam pun saya mencari tapi tidak ketemu-ketemu juga padahal baju itu mau dipakai ke acara penting. Ternyata saya hanya membuang buang waktu padahal kalau saya mau saya bisa beli di warung dekat rumah saya. Ya, itulah dilema kehidupan kita. Mari kita mulai sekarang lebih memperhatikan hal hal kecil di sekitar anda tanpa harus membuang buang waktu. Pikirkanlah di waktu senggang. bye

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates